Menikmati Tanaman Surga dalam Al Qur’an

Menikmati tanaman sugar seperti dalam Al Quran ini awalnya karena  bertemu kata Palms dalam kitab suci. Yang saya baca memang terjemahan berbahasa Inggris (kalau terjemahan Quran dalam bahasa Indonesia kayaknya kurang puitis). Jadinya  kepikiran untuk tahu lebih banyak tentang siapa saja  yang bisa menikmati tanaman surga. Apa saja jenis tumbuhan  yang bisa dimakan?

Capek nyarinya ternyata hehehe…(Maklum ilmu terbatas). Alih-alih ngotot mencari dalam Al Quran saya malah searching internet. Bertemu berbagai, literatur, cerita sejarah Nabi dan lain-lain. Dalam website Harun Yahya ada bab khusus membahas manfaat makanan yang terdapat dalam Quran.

Nah sudah membayangkan menikmati tanaman surga? Berikut saya kumpulkan foto-fotonya. Ngambil di internet juga. Link nya saya sertakan sebagai kredit. Dan untuk menikmati tanaman surga masih banyak seperti seperti jahe, gandum dsb.Hanya tidak saya tampilkan disini.

Mengapa baik sekali menikmati tanaman surga ini?

Tujuan saya begini : Semakin berkembangnya jaman, makin beragam makanan kita. Dan makin beragam pula  jenis penyakit yang timbul. Untungnya orang juga semakin kritis dalam memilih bahan makanan.  Begitu pun orang memilih metode diets yang tak kalah ragamnya. Mulai dari food combining sampai Atkins dan entah apa lagi.

Jadi mengapa orang Islam tidak membuat kombinasi dietnya berdasarkan Alquran yang mereka imani? Untuk sekedar menjaga kesehatan atau kah menyembuhkan penyakit? Daftar buah yang saya kumpulkan ini jelas semuanya berkhasiat. Coba deh search internet mengenai khasiat kurma. Bejibuuun…!

Banyak yang sembuh dari Cancer, diabetes, jantung dll dengan mengatur ulang pola makan mereka. Mengkombinasikan menu  sehari-hari dengan buah-buahan yang sudah di janjikan Allah akan kita temui di surga. Lagi pula menikmati tanaman surga  yang pernah dinikmati Nabi akan membawa orang pada tingkat keimanan lebih. Dengan kata lain menikmati tanaman surga sebagai sumber makanan sehat serta ditopang  iman yang kuat, kombinasi terbaik apa lagi agar hidup lebih sehat?

Ayat tentang Tanaman Surga dalam Al Quran

Dan di bumi ini terdapat bagian-bagian yang berdampingan, dan kebun-kebun anggur, tanaman-tanaman dan pohon korma yang bercabang dan yang tidak bercabang, disirami dengan air yang sama. Kami melebihkan sebahagian tanam-tanaman itu atas sebahagian yang lain tentang rasanya. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berfikir. ( Surah 13:4)

Jadi ingin menikmati tanaman surga di dunia? Dibawah ini adalah buah-buahan yang terdapat dalam Alquran. And here we are :

menikmati tanaman surga, kurma

Pohon Kurma yg sarat buah

menikmati tanaman surga, buah zaitun

Buah Zaitun

menikmati tanaman surga, buah delima

Buah Delima nan eksotis

menikmati tanaman surga, buah anggur

Anggur

Menikmati tanaman surga, buah pisang

Pisang

menikmati tanaman surga, buah tin atau ara

Buah Tin atau Buah Ara (figs)

About Evi

Nature and culture lovers of Indonesia. I also wrote about palm sugar or gula aren. Thank you for visiting. Please leave your comments below
Bookmark the permalink.

Terima kasih sudah berkunjung. Apa kesan teman setelah membaca pos di atas?