Blog Untuk Indonesia yang Lebih Baik

Tagline blog transformasi saya berubah lagi. Kalau mau disebut seperti remaja puber yang sedang mencari identitas apa boleh buat, kenyataannya memang begitu. Walaupun misinya jelas yakni edukasi, saya terus mencari bentuk yang paling pas karena luasnya definisi dalam kata edukasi atau pendidikan tersebut.

Lagi pula saya amat terkesan pada kata-kata Kahlil Gibran ini : March on. Do not tarry. To go forward is to move toward perfection. March on, and fear not the thorns, or the sharp stones on life’s path. Bila apa-apa yang saya tuliskan nanti adalah tentang pemecut semangat untuk berubah, untuk lebih maju (transformasi), melekatkan itu hanya untuk kepentingan pribadi (self-fulfilling prophecy) saya kira terlalu cupat. Untuk menyeberang samudera yang luas kita perlu memperkirakan tujuan di seberang. Dan tujuan tersebut hanya bisa di capai bila disertai visi yang jauh dan dilengkapi misi yang besar.

Oh apakah misi agar Indonesia lebih baik bisa dicapai hanya melalui sebuah blog? Tentu tidak. Misi hanya terwujud melalui pekerjaan dan tindakan nyata. Sementara blog hanya semacam curah gagasan, mengabarkan pada dunia bahwa saya punya pendapat. Insya Allah gagasan tersebut tertangkap oleh mereka-mereka yang punya niat serupa. Menggapai cita-cita tidak pernah mudah. Bila mengetahui ada orang lain seide dengan kita, jalan yang akan ditempuh jauh lebih ringan. Karena kita akan saling menguatkan.

Jadi kawan, march on, and fear not the thorns, or the sharp stones on life’s path.

About JEI~Jurnal Evi Indrawanto

Nature and culture lovers of Indonesia. I also wrote about palm sugar or gula aren. Thank you for visiting. Please leave your comments below
Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge