46 Comments


  1. tentang jalan2nya, belum bisa berkomentar, cuma pengen nanya, anak2 sama siapa bu di rumah dan enak bisa tiba2 langsung ditinggal mendadak gt?

    foto2nya mantap. sudah pro. kayaknya peralatannya juga sudah pro ya bu. kalau saya masih baru tahap optimalisasi pakai pocket. nanti kalau ada dana pengen naik kelas ke mirror less / hybrid sebelum bener2 ke dslr… :-) masih jauh ya perjalanannya… :-)

    Reply

    1. Anak2 kami sudah besar Mas, yg kecil sdh 3 SMA, jadi gak masalah bagi mereka jika pun ditinggal sebentar di rumah..:)

      Mengenai Pro..yah belum lah Mas..Ini masih di tahap masih banyak belajar..Tapi makasih ya atas pujiannya..Semoga semangat belajar saya tak mengendor karenanya :)

      Reply

  2. wah asyik ya bu, jalan jalan…

    seperti biasa photo photonya indah indah….

    Reply

    1. Terima kasih Kang Yayan, keluar sejanak dari rutinitas, lumayan menghibur juga :)

      Reply

      1. rutinitas kadang menjemukan juga, jadi perlu liburan….. kata bang haji Rhoma “santaiii” hehe

        Reply

        1. Santai yuk santaiiii..Seperti pergi mancing ya Kang Yayan…

          Reply

  3. suka banget ama foto yang ada 4 kerlip lampu perahu nelayan itu bu… keren… cahayanya sampe mantul di laut ya…

    Reply

    1. Terima kasih Ko Arman. Belum sejago dirimu, tapi wish me luck yah, agar bisa mindahin cahaya ke camera hehe…

      Reply

    1. Hehe..nostalgia dan clbk dng mantan pacar Mas Pur…

      Reply

    1. Iya Pak, viewnya cantik banget. Kitanya cuma tinggal mindahin ke camera semampunya :)

      Reply

  4. sy jarang pergi mendadak2 gitu mbak.. abis anak2 msh kecil2 kyk akan merepotkan kl pergi mendadak.. pengen juga suatu saat merasakan pergi mendadak ya :)

    Reply

    1. Mbak Myr, waktu anak2ku kecil, jarang bisa pergi kemana-mana. Kalaupun mau pergi ribet banget, kayak orang mau pindah..Jadinya ya gitu deh jadi malas..Sabar ya bentar lagi begitu Ke dan Nai besar, banyak kesempatan tuh pergi berdua dengan mantan pacar :)

      Reply
  5. Andra

    wwaahh…. asiknya jalan” berdua gitu :D
    jd pengen cepat” punya istri hihihi…. :D

    Reply
    1. Andra

      Amin.. Amin.. Semoga dapat yg baik :D

      Reply

  6. Selamat pagi mbak Evi, heeeee masih untung bulu kaki papinya yang rontok, kalau kumisnya rontok gimana? heeee pakai kumis ngak mbak? Jalan-jalan mendadak? belum mbak….tapi besok kami akan jalan2 hunting mekepung, nanti saya kasi fotonya ke mbak Evi, kalau ada yang baik heeee, salam buat keluarga mbak

    Reply

    1. Haha..kalo bulu kumis yg rontok gak berkumis dunk Bli.. Asyik hunting foto mukepung, kalo melihat reputasinya si Bli pasti keren lah. Thanks sebelumnya Bli, tak tunggu ya :)

      Reply

  7. membayangkan jalan jalan berdua sama suamiku di sana mbak :) .. belum pernah ke sana kami mbak

    fotonya cantik cantik mbak Evi, aku belum berpengalaman motret malam hari, hrs belajar nih dari mbak Evi :)

    Reply

    1. Nanti kalo liburan ke Indo bisa mengunjungi pelabuhan ratu dengan sang pujaan Mb El….

      Ih belajar fotografi sama aku..malu ah aku Mb El…:)

      Reply
  8. Nchie Hanie

    Pagi Mbaa..
    Wow..aku semenjak menikah sama Papanya Olive, sering di ajaknya jalan2 yak terduga begitu, main mendadak mulu..
    Terakhir Malam tahun baruan kemaren, kebiasaan jalan2 di kota bandung,lihat yang macet, tiba2 nyeletuk dari pada macet di Bandung, mending jalan2 ke Yogyakarta aja Yuk pake kereta.Hah?? Yogya?..Maka pergilah kita bertiga dan motor di taro di rumah sodara yang deket stasiun hihii..Tapi beneran Seruu Loh Mba, kalo jalan2 mendadak gitu..

    Poto2nya kerren, !!

    Reply

    1. Malam Cik…
      Kalau jalan penuh perencanaan emang lbh aman tp jibeh. Banyak benar yg mesti disiapkan..
      Waduh berani sekali dirimu jalan dadakan ke yogya dengan spontan Cik. Peak season lagi. Tp jalan spontan begini jauh lbh asyik kita lebih menghayati kekurang persiapannya hehe

      Reply

  9. Guru Valdi dan murid Uni Evi sungguh handal. Punya ajian pelet cahaya 4 jukung ke kamera dan menghasilkan foto2 keren, gelap malam. Eh apresiasi juga bagi pak Indra.

    Reply

    1. Ini kali harus bisa Mb Prih, habis dapat putaran biji mata mulu haha..yg ditanya bosan ngejalasinnya…
      Thanks Mbak..dulu Valdi yg nanya apa ini apa itu. Sekarang mamanya. Dunia emang seperti roda Mbak …:)

      Reply

  10. Aku tahu moment yang indah dalam cerita ini mba adalah menikmati suasana yang anda tanpa harus mengeluh terhadap itu semua,betul kagak ya mba ?

    Reply

    1. Betul Mas Andy..Suasananya terlalu indah untuk membuat aneka keluhan hehe…

      Reply

    1. Terima kasih Quantum. Selamat datang di wisata pelabuhan ratu :)

      Reply

  11. Photonya cantik-cantik,,
    Tapi percaya, malam tanpa rencananya jauh lebih cantik :)

    Reply
  12. dea

    waaaa indah banget yaa …
    saya sendiri belum pernah ke situ wkekeke

    Reply

    1. Terima kasih. Mari jalan2 ke pelabuhan ratu Dea, murah meriah…:)

      Reply

  13. Tanteeee…. pengen deh suatu saat pergi spontan begitu, tanpa ‘terhalang’ apapun, pasti sangat menyenangkan..

    Reply

    1. Nestinya Teh Orin bisa banget jalan2 spontan ke sukabumi. Relatif dekat dr Jakarta
      Tinggal angkat ransel dan mataharimu :)

      Reply
  14. LJ

    kerlipan lampu nelayan itu membuat rontok hatiku.. :)

    #aku sdg di jkt.. tapi tak sempat menyapamu, uni..

    Reply

    1. Haha..kerlip lampu dikejauhan bikin perasaan terbang ya May…Aku jg suka begitu…
      Jadi lagi di Jakarta? Gak apa lah telat menyapa May..dulukan mana yg perlu di dahulukan and enjoy your holiday..aku di cuanjur nih..bukan jalan2 tp biasa nemanin suami kerja…:)

      Reply
  15. bintangtimur

    Kayaknya nggak mbak Evi…hehe, saya orangnya nggak spontan, berbanding terbalik dengan suami yang suka banget dengan hal-hal yang berbau ‘kagetan’ seperti ini :D
    Ngomong-ngomong, kemampuan fotografi mbak Evi makin terasah dengan perjalanan ke Pelabuhan Ratu ini ya, pasti susah banget lo foto-foto di gelap malam…

    Reply

    1. Sebetulnya aku juga kurang spontan Mb Irma. Tp kalo diminta nyuruh nemanin suami yah harus menyesuaikan diri :)
      Moto dalam gelap dulu emang susah tp setelah tahu tehniknya yah gak susah2 amat ternyata. Thanks ya Mb Irma :)

      Reply
  16. farizalfa

    Jadi kepincut juga ingin kesana, apalagi dikuatkan ama foto-foto yang fantastis banget.

    Reply

    1. Mari kita jelajahi Indonesia Zal, dimulai dr yg dekat2 dulu..pelabuhan ratu cukup dekat dr Jakarta

      Reply

  17. tampaknya makin piawai memotret nich jeng, apik2 hasilnya…Wah jadi pengin beli kamera lagi…
    Parung Kuda, ini nama tempat yang sering saya ingat karena sering saya lewati ketika saya berobat ke Cisaat untuk menyembuhkan punggung yang kejethit dulu.

    Bagus ya jalan2 ke tempat pelelangan ikan.

    Salam hangat dari Surabaya

    Reply

    1. Terima kasih Pakdhe. Ayuh sisihkan dikit uangnya utk beli camera dslr. Pakdhe kan suka jalan2 dan tanah air kita cantik untuk direkam, cocok dah hehe…
      Ooo..dulu Pakdhe sering nelintas di Parung kuda? Dulu lalu lintasnya pasti fak semacet sekarang ya?

      Reply

Ada komentar, kawan?