44 Comments


    1. Iya, membangkitkan sesuatu di hati dan kepala kita, Mbak Myr..Pengen berpuisi jadinya hehehe..

      Reply

  1. Maha Sempurna Allah dalam mencipta.
    Sayang saya nggak punya kamera untuk mengabadikan keindahannyan, tapi mata hati sudah melukisnya dalam takjub.

    Reply

    1. Memotret pemandangan indah atau suasana indah, tak harus dengan camera Mbak Niken. Tapi dengan kata-kata seperti yg dilakukan Rumi dan Ibnu Battuta, gambarannya bisa kita lihat lewat mata batin :)

      Reply

  2. Mbaaak, aku suka banget sama matahari terbit, makanya selalu berusaha bangun pagi, walau tidur selarut apa pun :)
    eh namanya ibu-ibu mana bisa bangun siang ya:D
    Tapi aku nggak pernah berhasil memotret matahari terbit yang cantik seperti hasil bidikanmu itu lho:(
    ajari aku, ajari aku:D

    Reply

    1. Tapi aku tak bisa membuat puisi cantik tentang alam seperti dirimu, Mbak Indah..Hehehe..kalau gitu mari kita barter..

      Reply

  3. Aku suka foto matahari terbenam maupun terbit, sayang skrg aku udh jarang hunting foto lg..

    Btw foto mba Evi bagus lho hehehe

    Reply

    1. Habis ambience-nya romantis banget ya Mbak Ye..Kenapa skrg jarang hunting lagi, repot dengan Mili ya?

      Reply
  4. Pakies

    Setiap saya pulang kampung di lereng timur gunung semeru, moment matahari terbit selalu saya nanti karena ia memberikan keindahan yang mempesona, bagian pucuk semeru akan nampak seperti keemasan, subhanalloh. Begitu sangat bersemangatnya saya selalu menanti kesempatan baik karena tidak jarang puncak semeru tertutup asap dan awan dan sangat jarang sekali dalam kondisi bersih apalagi matahari terbit nggak terlalu lama memberikan keindahan puncak semeru

    Reply

    1. Kapan ya saya bisa melihat Semeru pas terkuak dalam cahaya fajar..Pakies beruntung nih..Di kampung saya belum pernah melihat kemunculan matahari dari balik gunung, karena biasanya berkabut :)

      Reply
  5. LJ

    mentari pagi menjanjikan harapan baru ya un.. Allah selalu beri pemandangan dramatis ini setiap fajar menjelang.. tinggal kita, mau menyambut atau tidak.

    foto2 uni selalu indah dan bermakna.. :)

    Reply

    1. Ya May bahwa keistimewaan lain dari matahari pagi adalah dia merupakan simbolisasi dari harapan. Berbeda dengan matahari senja sebagai simbolisasi akhir kehidupan, walau dua-duanya sama-sama romantic untuk dipandang :)

      Reply

  6. Indah nian foto-fotonya Bun :)
    Jika dalam perjalanan selalu ingin mengabadikan matahari terbit atau tenggelam ..
    Ada suasana lain di daerah setempat yang kita abadikan selain foto mataharinya juga.
    Trims ..
    Salam

    Reply

    1. Yah..Masih jauh dibawah standar Kang Yayat hehehe, Anyway makasih Kang..
      Bendatangi suatu tempat selain mataharinya kita akan berjumpa dengan tanahnya beserta pernak-pernik kehidupan yg berlangsung diatasnya :)

      Reply
  7. Social Bookmarking Indonesia

    suka banget sama poto matahari terbit atopun terbenam
    suasananya begitu syahdu..sendu.. gemana getoo 😀

    Reply

    1. Nah paling seru kalau melihat matahari terbit atau tenggelam ini pas kita lagi sendirian atau sedih, Cik..Kayaknya gemana getoo-nya bisa dua kuadrat hehehe..

      Reply

  8. Suguhan foto cantik saat fajar dan senja di rumah Uni Evi selalu indah. Rahmat baru di setiap pagi baru. Salam

    Reply

    1. Terima kasih Mbak Prih..Kalau saja pemandangan selalu seperti ini terlihat dari rumah saya, pasti sudah jadi pujangga hehehe..

      Reply

  9. indah sekali fot matahari terbitnya Mbak Evi. Rasanya aku beberapa kali berusaha memotret matahari terbit, tapi rasanya nggak punya foto yang seindah ini.
    Tapi setuju banget, matahari terbit memang memberikan kekhusukan tersendiri ya.. aku pernah sekali melihatnya dari puncak Gunung Batur, di Kintamani dan entah kenapa rasanya seperti tersadar dan sungguh merasa bersyukur dan sangat berterimakasih atas apa yang telah diberkahkan kepadaku selama ini…

    Reply

    1. Sepertinya keindahan alam selalu memancing sesuatu dari dalam jiwa kia Mbak Dani. Mungkin karena karena DNA kita menyimpan jejak dari petualangan alam nenek moyang kita ya..Dan bersyukur bahwa mereka mewariskan kita planet yg begini indah :)

      Reply

  10. Setuju Mbak. Matahari terbit memang momen yang selalu sayang untuk dilewatkan karena keindahan dan suasananya. Apalagi bisa menikmati matahari terbit di alam, rasanya lebih indah daripada menikmati matahari yang muncul dibalik hutan beton.

    Reply

    1. Matahari dari balik hutan beton, apa lagi di sambil rentangan kabel sana-sini, mendatangkan keruwetan Mas Krish hehehe..

      Reply

  11. Jika matahari terbit terbenam dipotret dari panggung dangdut indah gak ya?

    apa kabar mbak?

    Reply

    1. Kalau komposisi di dekat panggung dangdut bagus, pasti bagus lah, Mas. Alhamdulillah aku baik. Terima kasih. Dirimu juga kan?

      Reply

  12. Indah sekali fotonya mbak, iya… saya juga memotret matahari terbit, beberapa juga saya pernah motret matahari terbenam, terinspirasi neh, semoga suatu saat saya juga berbagi…

    Reply

    1. Kebiasaan memotret dan bawa ponsel bercamera kemana-mana bikin kita jadi sensitif dengan berbagai keindahan alam, Pak Azzet. Mari kita berburu sunset atau sunrise dari mana saja..

      Reply

  13. selama matahari masih dengan setianya terbit dari timur ke barat, dan sinarnya menggantikan gelapnya malam………..selama itu pula harapan akan tetap ada

    Reply

    1. Harapan dan yang tak punya harapan merupakan pemda, apakah kehidupan ini indah atau tidak Mas Yudhi :)

      Reply
  14. Mas Fani

    Saya selalu menikmati indahnya proses naiknya matahari mbak … Momen yang selalu memberi saya peringatan bahwa kita ini ‘kecil’ … :)

    Reply

    1. Betul sekali Mas Fani. Kesombongan kita langsung takluk kalau sdh berhadapan dengan kebesaran alam. Saat itu Allah memperlihatkan diri-Nya dalam wujud keindahan :)

      Reply

  15. Kalau saya suka melihat matahari terbit dan matahari tenggelam Mbak, sama-sama indahnya :)

    Reply

    1. Iya Mbak Yuni. Kadang di fotopun susah membedakan apakah matahari terbit atau terbenam :)

      Reply

  16. Keduanya sama indahnya tante, walaupun aku lebih menyukai senja, tapi menunggu matahari terbit juga sangat menenangkan jiwa..

    Reply

    1. Teteh ayo posting matahari terbit yg terlihat dari Pananjakan hahahaha…

      Reply
  17. lieshadie

    Langit pada saat keduanya itu sangat dahsyat Mbak…aku juga sangat menyukainya..

    Reply

    1. Sapuan awannya pada saat itu bikin suasana dramatis, Mbak Lies :)

      Reply

  18. uni emang punya ‘rasa’, fotonya cantik banget…
    aku tak pernah berhasil nunggu matahari terbit…he..he..

    Reply

    1. Hehehe..Rasa apakah itu? Makasih Mbak Mon…Suatu saat pasti ketemu, tenang saja…

      Reply

  19. Kalau saya jarang sekali mendapatkan moment untuk matahari terbit Mba, kecuali pada saat melakukan perjalanan wisata alam, pastilah hal ini tidak akan pernah terlewat bila cuaca dan suasana mendukung.

    Salam wisata

    Reply

    1. Iya saya juga jarang, Pak Indra. Ini pas kebetulan sedang berada di tepi laut saja dan kayaknya juga ada faktor keberuntungan :)
      Salam wisata..

      Reply

  20. Betul mbak Evi.. menyaksikan mentari terbit / tenggelam membuat tangan atel ingin mengabadikan… apa daya kemampuan kurang..hehe… Menyaksikan terbitnya mentari seakan mengingatkan kita untuk makin semangat menjalani hari…
    Dan, fotonya cantik2 mbak.. as always.. :)

    Reply

Ada komentar, kawan?